Mengambil SIKAP itu memang SUSAH ?


Dalam dunia politik memang terkadang terkadang naluri tidak sama dengan nalar ataupun keinginan dan kenyataan. Mungkin hal-hal seperti inilah yang membuat kata “POLITIK” terlalu gampang diterjemahkan tetapi terlalu sulit untuk di pahami. Tidak banyak diantara kita melihat pengertian  politik berbeda-beda apalagi kenyataannya. Politik bukanlah hal yang singkat tetapi terlalu panjang untuk dipahami.

Sangat tidak mengherankan bila dalam menentukan “SIKAP” politik kita, kerap dihantui kebingunan bahkan cenderung berubah-ubah tergantung si pembawa informasi. Tidak salah kalau para akademisi mengatakan mengambil “SIKAP” itu memang susah, kadang pilihan tidak sesuai dengan “HATI NURANI”.

Menurut survei LSI sangat mencengangkan , 87% Pemilih yang terbiasa menjadi tim sukses lebih mengutamakan “UANG” dari pada “KEMENANGAN”. Hal ini boleh saja kita tidak setuju tapi mari kita mengamati kenyataannya saat ini, contoh kecil dibumi Mssenrempulu. Kandidat yang mencoba mencari popularitas dengan cara seakan-akan memiliki “UANG BANYAK” hampir semua “TIMNYA” memang yang selama ini memanfaatkan moment politik untuk mencari uang, coba amati sekarang betul….tidak…..hanya anda yang tahu….

Seiring dengan perkembangan waktu, pemilih sudah mulai cerdas, bahkan tidak banyak diantara mereka sudah mulai gusar bahkan takut “KALAH”. Mereka ini sebenarnya pada umumnya tidak ingin kalah tapi tidak sadar bahwa apa yang dilakukan sudah berbohong terhadap dirinya sendiri. Tidak banyak diantara mereka sudah mulai melunak bahasanya bahkan ada yang sudah buang handuk demi menyelamatkan diri alias “BERKEPALA DUA” alias “MANGKOLONG BOMBO”.

Beruntunglah bagi mereka yang hanya ikut-ikutan tidak sempat mengeluarkan bahasa-bahasa yang kasar, dalam artian masih dapat menyamar bahka seakan-akan hanya terpengaruh oleh informasi “SESAT”. Tapi yang sudah terlanjur basah seperti pepapatah “TAKKALAMI MANE….” Astagafirulla……

Semoga pembaca tidak termasuk didalam orang susah menentukan “SIKAP”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: