Makna Angka 10 !!


Apakah engkau tahu makna yang sesungguhnya dari angka 10.. ?  

Angka 10 terdiri dari angka 1 yang berarti awal, dan angka 0 yang berarti akhir.. Tidak ada angka lain sebelum angka 1 dan tidak ada angka lain pula sesudah angka 0, karena sesudah itu akan kembali lagi, tidak ada angka yang baru lagi..

Angka 1 berbicara tentang TUHAN, dan angka 0 berbicara pengosongan diri..; engkau selaku HAMBA TUHAN yang telah mengawali segala pekerjaan TUHAN, tetapi yang mengakhirinya adalah pribadi yang siap mengosongkan dirinya dan siapakah pribadi ini…?

Angka 10 ini adalah lambang dari segala kegerakkan TUHAN.., pernahkah engkau merenungkannya..? Dan sesungguhnya nilai daripada kesempurnaan adalah 10. Jangan engkau katakan angka yang lebih dulu adalah 0 baru kemudian 1l..,sesungguhnya angka 1 adalah angka awal dan 0 adalah angka yang terakhir. Dan jika angka 0 didepan angka 1, dia tidak akan mempunyai nilai ; tetapi dia baru akan memiliki nilai disaat ada di belakang angka 1.

Segala sesuatu yang ada dibawah kolong langit ini kalo engkau rindu mau mengejanya semua itu hanya akan berarti kosong, tidak akan berarti apa2.., sehingga kalo engkau berada didepan pribadi TUHAN maka engkau tidak berarti apa2, engkau baru akan berarti kalo engkau mau menempatkan pribadi TUHAN didepan..

Dunia ini tidak akan berarti apa2 pula jikalau dia menempatkan kedaulatan TUHAN dibelakang kehidupannya.  Sehingga saat ini tergantung kepada dunia juga apakah dia mau memilki arti ataukah tidak… Jadikanlah pribadi TUHAN-mu sebagai no 1, sebagai pribadi yang terdepan maka engkaupun akan memiliki arti didalam kehidupanmu yang sesungguhnya kosong tidak berarti apa2.

Sama halnya jika engkau katakan dunia ini memiliki usia yang panjang.., tetapi sesungguhnya tidak, karena usia daripada dunia ini sesungguhnya hanyalah bersifat mengulang saja, dia hanya kembali pada angka ? yang ada diantara angka 1 dan 0. Ingatlah sejauh mana dunia ini mau berjalan suatu saat kelak diapun akan kembali lagi..

Hal inilah yang tidak pemah disadari oleh manusia.., dimana mereka selalu merasa telah mampu berjalan jauh sehingga inilah yang membuat mereka pada akhirnya menjadi sombong dengan segala pejalanan keberhasilan mereka selama ini. Mereka lupa bahwa keberhasilan itupun sesungguhnya ada nilai batasannya.., karena pada saatnya diapun harus kembali..

Ingatlah tidak ada angka lagi dibalik angka 0, engkau tidak akan memiliki nilai yang lebih sepanjang perjalanan kehidupanmu, karena pada saatnya engkau harus kembali dan bahkan harus berakhir dengan engkau kembali kepada Sang Penciptamu.

Manusia boleh saja merasa bangga dengan segala keberhasilannya didalam dunia ini, bahkan dia boleh  katakan tidak pemah mengalami penderitaan disepanjang kehidupannya.., tetapi pemahkah dia sadar bahwa disaat manusia lahir kedalam dunia ini dia tidak mempunyai, tidak membawa apa2 sekalipun juga dia boleh terlahir dari keluarga yang kaya, begitu pula juga pada sat dia harus kembali kepada Sang Penciptanya sesungguhnya diapun tidak membawa apa2 juga sekalipun dia memiliki kekayaan, keberhasilan didalam kehidupannya.., pemahkah engkau merenungkan akan hal ini..?

Pemahkah engkau mengetahui panjang perjalanan angka usia bumi ini..? Sehingga apakah yang akan dapat engkau sombongkan didalam dunia ini..; sekalipun jumlah tahun usia bumi ini beribu2 tetapi dia tetap akan kembali juga sebatas angka 1- O.., apakah yang hendak engkau sombongkan..?

Manusia boleh saja merasa bangga pada keberhasilannya selama didunia ini, tetapi ingatlah sampai sejauh apakah batasan angka keberhasilan itu, 9 ?..  dan sesudah angka 9 itu pada akhimya juga harus mencapai angka O.., dan inilah kehidupan sejati dari manusia.

Karena disaat engkau tidak dapat mencapai kekosongan hidup, jangan engkau katakan bahwa engkau akan mengalami kebahagiaan seumur hidupmu. Karena syarat untuk engkau mendapatkan kedamaian adalah engkau harus kembali 0.. Karena disaat hidupmu telah menjadi kosong sesungguhnya itulah saatnya untuk TUHAN memiliki kesempatan untuk DIA boleh menambahi kehidupanmu…, karena disaat kehidupanmu masih berada pada angka 9 dapatkah TUHAN mencurahkan damaiNYA bagimu..?  Tidak !!!  Karena engkau masih merasa gagah, oleh karena engkau berada dipuncak keberhasilanmu….

Ingatlah jangan engkau merasa gagah disaat kehidupanmu memiliki isi.., ingatlah dihadapanmu ada jurang yang dalam; tetapi kalo engkau mau kembali kelembah pada pengosongan dirimu, apakah lagi yang akan engkau takutkan.., karena sekalipun engkau harus ada dilembah tapi jikalau itu bersama2 dengan TUHAN apakah yang hendak engkau takutkan.   ?    GBU (PP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: